Peer-to-Peer Lending atau yang dikenal sebagai loan-based crowdfunding atau market place lending adalah skema pembiayaan pinjaman dimana pelaku usaha mengajukan pinjaman untuk didanai secara langsung oleh crowd investor, tanpa melalui perantara bank ataupun lembaga keuangan lainnya. DanaPasti mempertemukan peminjam dengan pemberi pinjaman. DanaPasti juga melakukan analisis kelayakan dan risiko pinjaman, serta mengurus seluruh tertib administrasi pinjaman, seperti distribusi pembayaran pinjaman dan penagihan
Pelaku usaha, baik yang berbentuk usaha perseorangan, firma, CV ataupun PT, dapat mengajukan pinjaman di DanaPasti.
Syarat mengajukan pinjaman usaha di DanaPasti adalah: Sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun, dan berlokasi di Jabodetabek, Banten, atau Bandung. Untuk usaha yang berlokasi di luar wilayah tersebut di Indonesia, dapat menggunakan layanan kami sepanjang jumlah pinjaman lebih dari Rp200 Juta. Sudah berhasil mencetak laba bersih di 1 tahun terakhir. Memiliki Laporan Keuangan (minimal laporan laba rugi) yang akan di cross check dengan rekening koran 3 bulan terakhir. Membuat proposal pinjaman dan melengkapi dokumen pendukung yang diperlukan.
Proses pengajuan pinjaman di DanaPasti dapat di lihat di halaman Cara Mengajukan Pinjaman
Pemberi pinjaman adalah masyarakat umum sebagai crowd investor yang terdaftar dengan memperlihatkan bukti data KTP serta rekening bank di Indonesia. DanaPasti juga bekerja sama dengan beberapa institusi untuk menjadi stand-by lender di DanaPasti.
Penggalangan dana pinjaman berlangsung selama maksimal 30 hari. Pada akhir periode tersebut apabila jumlah dana pinjaman yang terkumpul lebih dari atau sama dengan 80% dari jumlah pinjaman, maka penggalangan berhasil dan akan memasuki masa finalisasi dan pengiriman dana pinjaman untuk usahamu. Bila tidak mencapai 80%, maka penggalangan gagal dan dana crowd investor kami kembalikan ke akun investasi pemberi pinjaman.
Download Applikasi Danapasti

Download app dan dapatkan dana pinjaman anda segera.